Info Pemesanan :
Danny_Nissan : 0852 4602 1220 / 0542-7189 440
Pin BB : 27CBC6CC
Nissan X-Trail 2.5 X-Tremer
Di antara para pesaingnya, X-Trail memberi kesan paling gagah. Bukan hanya tongkrongan yang tinggi, Nissan juga melengkapi X-Trail dengan mesin bertenaga besar, fitur pendukung off-road serta bentuk mengotak khas SUV tangguh.
Menghadapi CX-5 yang notabene lebih modern, X-Trail pun tak kehabisan jurus. Akselerasi 0-100 km/jam dalam 9,4 detik bukan hanya lebih cepat dari Mazda namun juga dibanding seluruh kontestan Tes Jalan kali ini. Mesin 2.488 cc 170 dk-nya terasa kuat dari bawah meskipun disanding dengan transmisi CVT.
Kendati CVT cenderung membuat efisien, konsumsi BBM-nya memang belum membanggakan walau masih bisa ditoleransi. Tapi yang jelas kehalusan transmisi CVT menambah kenyamanan saat melaju. Dan ketika hendak menyetir lebih agresif, disediakan pula mode manual 6 percepatan.
Perpindahan halus berkat CVT | Lantai belakang yang bisa di buat rata |
Satu poin utama dari X-Trail adalah kenyamanannya. Selain memiliki akomodasi lega, mobil ini juga memberi bantingan suspensi paling empuk, bahkan untuk ukuran sedan sekalipun. Setirnya juga enteng, membuat perjalanan dengan X-Trail menyenangkan dan tak melelahkan. Semua kenyamanan tadi memang sedikit terkompensasi dengan pengendaliannya. Ia bukan yang paling lincah dan daya cengkeraman ban juga di bawah para rivalnya.
Dalam trim 2.5 X-Tremer, fitur yang diusung juga cukup baik. Di kondisi standar ia sudah dilengkapi audio bermonitor serta lampu sorot berkekuatan hebat. Sistem on-board computer-nya juga ditampilkan secara modern di tengah instrumen.
Bila Anda menyenangi kegiatan alam bebas, lantai bagasi plastik di X-Trail juga mudah dibersihkan dan kuat. Kehadiran smart key juga sangat memudahkan penggunaan mobil ini. Anda tinggal kantungi kunci dan putar tuas untuk men-start mesin.
Tapi harus diakui ada beberapa faktor yang bisa menghalangi konsumen membeli X-Trail. Pertama adalah harganya yang cukup mahal. Dengan banderol Rp 392,5 juta ia berada di atas seluruh rival kecuali CX-5 yang memang lebih lengkap. Lantas walaupun bentuk bodi X-Trail cukup gagah, ia masih sangat mirip dengan generasi sebelumnya.
Tapi bila kenyamanan dan performa tinggi yang Anda cari, tidak ada lawan sepadan di kelasnya.
Tersedia banyak kompartemen | Bantingan suspensi empuk |
POIN UTAMA
BANTINGAN SUSPENSI
Nyaris tak ada SUV lain yang memiliki bantingan selembut X-Trail. Seluruh getaran dan perbedaan permukaan jalan bisa diredam dengan sangat baik. Perjalanan dengan X-Trail tak melelahkan pengemudi dan penumpangnya.
AKSELERASI
Meski tenaga maksimumnya sama dengan CR-V, namun X-Trail berhasil mencetak akselerasi lebih cepat. Laju 0-100 km/jam tuntas dalam 9,4 detik dan X-Trail tak pernah terasa kekurangan tenaga.
TRANSMISI CVT
Penerapan transmisi CVT di mobil ini makin menambah kenyamanan berkendara. Pergerakan mobil jadi sangat halus, dan saat melaju 100 km/jam di tol mesin hanya berputar 1.900 rpm. Nissan pun tetap menyediakan opsi manual bila menginginkan kelincahan lebih
Tidak ada komentar:
Posting Komentar